Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Kinerja Personil Kebersihan Belum Optimal

Kontributor DaerahLingkungan hidup 02 Oktober 2017 JAM 06:41:40 WIB

Dalam menjalankan tugas membersihkan kota Sawahlunto, OPD terkait diminta berupaya membenahi segala kekurangan yang ada. Salah satu yang harus diperhatikan adalah armada yang masih terbatas.

Dalam menjalankan tugas membersihkan kota Sawahlunto dinas perumahan kawasan pemukiman pertanahan dan lingkungan hidup atau DPKP2LH sangat membutuhkan tambahan dan penggantian armada truk pengangkut sampah, karena saat ini sangat minim. Dari 7 unit armada truk hanya 2 unit saja yang layak jalan, sedangkan 5 lagi tidak layak jalan.

Kepala DPKP2LH, Adrius Putra menjelaskan, OPD berupaya membenahi hal tersebut, namun masih terkendala anggaran, saat ini pihaknya telah mengajukan permohonan ke kepala daerah untuk merealisikan penambahan armada. Dalam permohonan tersebut juga sudah termasuk anggaran penambahan armada becak motor.

Saat ini becak motor di kota sawahlunto hanya ada 18 unit, hal ini jauh dari ideal, pasalnya jumlah ini sangat tidak memadai karena luasnya wilayah kota Sawahlunto. Adrius menambahkan, untuk menjaga kebersihan kota, minimal satu desa kelurahan harus punya satu becak motor.

Sementara itu, Adrius juga mengungkapkan target pada 2018 mendatang adalah satu desa mempunyai satu tempat pembuangan sampah sementara. Tempat pembuangan sampah sementara ini juga diharapkan mampu memberi manfaat kepada masyarakat seperti pengelolaan sampah menjadi barang lain.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat