Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sopir Truk yang Kabur Usai Lindas Pengendara Motor di Sitinjau Lauik Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 24 April 2024 JAM 14:05:14 WIB

SUMBAR - Sopir truk tangki yang kabur usai terlibat kecelakaan dengan pengendara motor di Jalan Sitinjau Lauik pada Senin, 22 April 2024 akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Kanit Laka Satlantas Polresta Padang, Iptu Zulkifli mengatakan, sopir tersebut bernama Syahril (41) warga Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, ia kabur lantaran takut diamuk massa.

Diketahui, kecelakaan itu mengakibatkan pengendara motor atas nama N. Delly Firdaus (41) warga Pasar Usang Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok meninggal dunia.

"Sopir truk ini melarikan diri ke daerah Jambi sesaat setelah kejadian, ia mengaku takut diamuk massa," kata Iptu Zulkifli, Selasa, 23 April 2024.

Ia mengatakan, pelaku akhirnya menyerahkan diri pada Selasa, 23 April 2024, polisi yang sudah menunggu di batas Kota Padang langsung mengamankan pelaku.

"Pelaku kita bawa ke Unit Laka Lantas Polresta Padang. Untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap sopir truk tersebut," ucap Kanit.

Diberitakan sebelumnya, seorang pengendara motor tewas terlindas truk tangki di Jalan Sitinjau Lauik, Senin, 22 April 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Harry Mariza Putra mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk tangki nomor polisi BA 8654 AO dengan sepeda motor merk Yamaha Mio GT nomor polisi BA 2699 HR.

Dijelaskan Kompol Harry Mariza, kejadian berawal saat truk melaju dari arah panorama II menuju batas kota Padang-Solok. Saat itu, motor yang dikendarai korban atas nama N. Delly Firdaus (41) juga melaju dari arah yang sama.

"Setiba di lokasi, tepatnya di Jalan Raya Padang-Solok, Kelok Banto, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, motor yang dikendarai korban mengalami selip ban dan menyenggol truk," ucapnya.

Korban yang jatuh dari motornya terlindas oleh truk sehingga menyebabkan korban tewas di tempat dengan kondisi cedera di kepala dan patah tangan kiri. Sementara, sopir melarikan diri dan meninggalkan truk yang ia kendarai di TKP.

Wartawan : Tio Furqan Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat