Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Positif Konsumsi Narkoba, Sopir Ambulance Tabrak Dua Anggota Polisi Saat Tertibkan Aksi Tawuran di Padang

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 27 Maret 2024 JAM 22:06:35 WIB

PADANG - Dua anggota Pengurai Massa (Raimas) Polresta Padang mengalami luka-luka setelah ditabrak mobil ambulance saat melakukan penertiban aksi tawuran, Rabu, 27 Maret 2024, dini hari. 

 

Hal tersebut dibenarkan Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap. Ia menjelaskan, kejadian berawal ketika tim melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi di Kota Padang.

 

"Patroli Raimas Polresta Padang ini dipimpin Kanit Dalmas Sat Samapta, Ipda Ishak. Awalnya tim melewati Jalan Simpang Bank Indonesia, kemudian tim menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi tawuran di Simpang Permindo, selanjutnya tim patroli bergeser ke lokasi. Sesampai di TKP, ternyata aksi tawuran sudah bubar. Namun pada saat itu, lokasi masih ramai oleh masyarakat setempat," katanya.

 

Ia menambahkan, sekitar pukul 05.00 WIB, tim bergerak menuju kawasan Belakang Olo, tepatnya di depan swalayan SJS untuk menertibkan balap liar. Tiba-tiba muncul dengan kecepatan tinggi mobil ambulance dan menabrak dua anggota Raimas.

 

"Ambulance tersebut menabrak dua anggota Raimas, sehingga mengakibatkan 2 personil kita ini terluka serta 3 sepeda motor patroli mengalami rusak," jelasnya.

 

Ferry mengaku, dua anggota Raimas yang terluka itu yakni Bripka Aldo Fernanda dan Bripka ⁠Bagas Wira Nugraha. Sedangkan mobil ambulance ditumpangi inisial J (sopir), MBK (36) dan MA (20) selaku penumpang.

 

Untuk sata ini, pihaknya sedang fokus kepada penyembuhan dan perawatan personel. Sedangkan ambulance dan supir sudah diamankan di Polresta guna proses lanjut.

 

"Hasil riksa awal, sopir mengakui panik melihat tawuran dan sengaja menabrak kendaraan termasuk petugas Raimas. Saat itu sopir kelihatan linglung (mabuk). Ketika dilakukan tes urine, yang bersangkutan positif konsumsi narkoba jenis sabu. Yang bersangkutan dulunya memang sopir ambulance salah satu masjid, namun sekarang tidak lagi. Pada saat kejadian, ia meminjam kunci mobil ambulance ke bu RW dengan niat menghalau aksi tawuran," tutupnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat