Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SEPEDA TANPA PEDAL TINGKATKAN KESEIMBANGAN MOTORIK ANAK

TVRI Sumatera BaratOlahraga 30 Oktober 2022 JAM 06:00:00 WIB

Inilah olahraga sepeda tanpa pedal atau disebut juga dengan olahraga balance bike.  Olahraga ini, mulai berkembang di Indonesia termasuk di Kota Padang yang diminati oleh anak - anak berumur 2 hingga 7 tahun.

Di Kota Padang, anda bisa menyaksikan anak - anak pecinta olahraga sepeda tanpa pedal itu beraksi dengan semangat, setiap sore hari, di halaman Museum Adityawarman, Kecamatan Padang Barat. Founder balance bike Padang, Nadia Tifami mengatakan,  olahraga sepeda tanpa pedal itu tidak hanya untuk kebugaran anak, tapi juga untuk melatih keseimbangan motorik pada anak.

Salah seorang orang tua, Tina mengungkapkan rasa senang melihat anaknya aktif dalam berolahraga sepeda tanpa pedal itu, yang bisa membangun kepercayaan dirinya dan mendapatkan lingkungan yang positif tanpa kecanduan gadjet. Bagi orang tua yang masih bingung untuk mencari arena bermain anaknya yang bermanfaat, tidak salah menyarankan anaknya untuk mencoba olahraga sepeda tanpa pedal ini. Sementara itu, agar anaknya tidak bermain sendiri, para orang tua bisa langsung datang membawa anaknya ikut bergabung pada komunitas olahraga sepeda tanpa pedal yang sorenya ada di halaman Museum Adityawarman, Kota Padang.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : REDAKSI SBHI


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat