Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

AKSI HEROIK EVAKUASI IBU HAMIL DI LOKASI LONGSOR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 14 Maret 2022 JAM 06:23:55 WIB

Beginilah detik-detik menegangkan, ketika tim opsnal Polsek Talamau, bersama sejumlah masyarakat, ketika mendapatkan informasi adanya pasien ibu hamil yang harus dievakuasi melintasi meterial longsor di daerah polongan enam.                     

Pasca melakukan petimbangan matang, Kapolsek Talamau AKP Junaidi bersama rombangan masyarakat, memutuskan untuk menggotong tandu pasien ibu hamil tersebut, melintasi material longsor yang masih menimbun bahu jalan sejak pagi.

Anggota Polri dan tim gabungan itu, harus berjalan ekstra hati-hati di dalam lumpur dan material longsor yang sangat panjang. Tim juga mengandalkan penerangan seadanya, sambil menjaga pasien agar tetap stabil.

Informasi yang diterima, pasien ibu hamil tersebut, harus mendapatkan tindakan operasi di rumah sakit, pasca dirawat di Puskesmas Talu.  Namun terkendala cuaca, dan longssor, karena kondisi semakin memprihatinkan, petugas medis meminta bantuan Kepolisian, agar pasien mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Sejumlah anggota keluarga pasien terlihat menangis terharu, karena tim harus bekerja di malam hari, dan mengawal ambulance di sekitar jalan yang rawan longsor, berkat kerjasama semua instnasi, pasien tersebut berhasil dibawa ke rumah sakit.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat