Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

SEJAK AWAL COVID-19 MELANDA, HAMPIR 30 RIBU WARGA PESSEL DI SWAB

Kontributor DaerahKesehatan 02 Juni 2021 JAM 06:29:38 WIB

Tim SATGAS Penanganan Covid-19 melaporkan, hingga kini pelaksanaan tracing dan uji SWAB masih gencar dilakukan di setiap  Puskesmas, sejak awal Covid-19melanda, hampir 30 .000 orang warga sudah dilakukan uji SWAB. Meningkatnya kasus Covid-19di Pesisir Selatan juga seiring dengan banyaknya masyarakat yang melakukan uji SWAB.

Juru bicara tim satgas penanganan Covid-19, Rinaldi menyampaikan, jika dikalkulasikan, hingga kini jumlah warga yang sudah melakukan SWAB hampir 30.000 jiwa. sehingga pelaksanaan SWAB yang terus gencar dilaksanakan, juga menambah deretan angka positif covid-19 di Pesisir Selatan. Melalui Dinas Kesehatan dan jajaran, upaya tracing juga selalu dipotimalkan, kesadaran masyarakat dan bersikap operatif untuk melakukan uji SWAB adalah langkah awal untuk mempercepat mencegah penyebaran Covid-19semakin meluas.

Disamping SWAB, pelaksanaan vaksinasi secara bertahap juga giat dilakukan oleh vaksinator di masing-masing puskesmas, saat ini, vaksinasi masih fokus untuk lansia dan para guru, setelah itu dilanjutkan kepada asn secara menyeluruh dan masyarakat umum.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat