Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

OPTIMALISASI DANA DESA UNTUK PENANGANAN COVID 19

TVRI Sumatera BaratKesehatan 29 April 2021 JAM 06:14:41 WIB

Wakil Gubernur menghimbau pemerintah NAGARI memanfaatkan 6 hingga 8 persen dana desa untuk penanganan COVID-19. Dana desa tersebut direalisasikan dalam bentuk program NAGARI Tageh, rumah isolasi dan pembelian vitamin bagi pasien positif di setiap NAGARI.

Kasus COVID-19 di Sumatera Barat terus meningkat dari waktu ke waktu. Tercatat hingga selasa, 27 April 2021 sebanyak 36.268 orang terkonfrimasi positif COVID-19, dan 33.058 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Selain itu, satu minggu terakhir penambahan kasus COVID-19 terus berada diatas 100 kasus perhari.

Untuk itu, wakil Gubernur Sumatera Barat menghimbau kerjasama dari seluruh pihak dan dimulai dari pemerintah Kabupaten /Kota. Selain itu, kepada pemerintahan NAGARI, diharapkan memanfaatkan berbagai program pemerintahan NAGARI. WAGUB mengharapkan seluruh kepala daerah kembali menegakkan perda no.6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru sehingga memberikan edukasi dan efek jera bagi pelanggar PROKES.

Dan kemampuan yang dimiliki untuk upaya menekan penyebaran kasus COVID-19 seperti program NAGARI tageh dan menggunakan dana desa 6 hingga 8 persen untuk penangan COVID-19 seperti pengadaan rumah isolasi dan pembelian vitamin.

Sementara itu, AUDY JOINALDY menghimbau pemerintah daerah kembali masif adalam melakukan tracking dan tracing sehingga potensi penyebaran COVID-19 dapat ditekan sehingga tidak semakin meluas.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONSAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat