Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PEDAGANG PETASAN DAN RUMAH MAKAN DIRAZIA SATPOL PP

Kontributor DaerahSerba serbi Ramadhan 28 April 2021 JAM 06:29:43 WIB

Anggota SATPOL PP dibantu anggota POLRI, menggelar razia petasan dan warung makan, yang berada di pasar Durian Kilangan Kinali. Tim berhasil mengamankan 49 kotak mercon, dan 4 rumah makan ditutup  siang hari. Tim gabugan SATPOL PP dan POLRI, menggelar razia petasan dan rumah makan yang nekad buka siang hari, di pasar Durian Kilangan Kecamatan Kinali. Saat razia tim berhasil menemukan sejumlah rumah makan yang melayani pembeli dan pedagang mercon.

 

Razia mendadak ini sempat membuat pedagang mercon terkejut karena  tim datang secara tiba-tiba dan menyebar ke sejumlah pedagang mercon. Setelah diperiksa dan didata, tim berhasil menemukan 49 kotak mercon berbagai merek, dan langsung disita sebagai barang bukti. Petugas juga memberikan peringatan kepada pedagang mercon, agar tidak mengulangi perbuatannya. Karena ledakan petasan tersebut, sangat menganggu ketertiban masyarakat selama Ramadan ini.

 

Saat berpatroli, tim juga menemukan 4 pemilik rumah makan yang masih buka dan melayani pembeli disiang hari. Tim bertindak tegas, dengan meminta pemilik menutup warungnya, dan membuat pernyataan tidak melakukan hal serupa kedepan. Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman Barat Abdi Surya mengaku, akan terus gencar menggelar razia tentang ketertiban masyarakat, selama ramadan dan lebaran, termasuk penegakan perda tentang protokol kesehatan Covid-19.

 

Satpol meminta semua pedagang makanan dan petasan, menghormati ibadah masyarakat muslim dibulan Ramadan, dengan tidak buka di siang hari. Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan tentang waktu dan regulasi membuka rumah makan disertai penerapan protokol kesehatan.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat