Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

HARGA BAHAN TAKJIL NAIK

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 14 April 2021 JAM 06:50:46 WIB

Harga modal bahan takjil seperti cendol sagu, rumput laut, kolang kaling dan cincau naik dari Ramadhan tahun lalu. Namun pedagang tetap menjual kepada pembeli dengan harga normal mengingat sulitnya perekonomian masyarakat di masa pandemi. Kini berbagai aneka bahan takjil tampak mendominasi kawasan Pasar Raya Padang terutama di sebelah kantor Balai Kota Padang yang lama.

Sejumlah pedagang buah di kawasan ini kini mulai beralih menjual bahan takjil. Meski diakui pedagang harga modal bahan takjil saat ini mengalami kenaikan dibandingkan Ramadhan tahun lalu tetapi pedagang tetap menjual dengan harga normal. Pada umumnya setiap bahan takjil seperti kolang kaling, cincau, cendol agu, delima danrumput laut per embernya naik Rp 20.000,00. Sementara pedagang tetap menjual dengan harga Rp 5.000,00/gelas.

Menurut pedagang naiknya harga modal awal untuk bahan takjil tidak bisa serta merta bagi mereka untuk menaikan harga jual. Mengingat sulitnya perekonomian masyarakat di masa pandemi ini. Meski keuntungan yang diraih tidak seperti Ramadhan tahun lalu tetapi menurut pedagang aktivitas jual beli saat ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu diawal pandemi Covid-19 melanda.

Pada umumnya penjual bahan takjil di samping bangunan Balai Kota lama ini akan beralih menjual kue lebaran pada minggu keempat Ramadhan, dan hal ini sudah rutin mereka lakoni setiap tahunnya.

Wartawan : NOVIKA , NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat