Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

WARGA DIMINTA BERPERAN CEGAH COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 29 Maret 2021 JAM 06:46:02 WIB

Mempercepat upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan mencegah penambahan kasus baru positif Covid-19 di Payakumbuh,seluruh warga diminta ikut berperan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peran serta seluruh warga Kota Payakumbuh dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan,sehingga tidak terjadi penambahan kasus positif baru.selama ini peranan dari warga sangat berdampak dalam upaya pemerintah melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Selain warga,peran kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (POKDAR KAMTIBMAS) dan seluruh elemen masyarakat juga diminta untuk terus ditingkatkan kedepannya. Saat ini POKDAR KAMTIBMAS akan terus bersama-sama menjangkau lebih banyak kalangan dalam melakukan sosialisasi ke warga untuk penerapan protokol kesehatan.apalagi saat ini kasus positif Covid-19 di Payakumbuh memang masih ada meskipun secara jumlah telah menurun dan lebih terkendali,meski begitu pihaknya meminta agar warga agar terus patuh menjalankan protokol kesehatan.

Diharapkan agar seluruh elemen dan tokoh masyarakat ikut berperan aktif dalam memberikan motivasi dan informasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di Payakumbuh harus ada keseimbangan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar roda ekonomi tetap berjalan, sehingga kondisi yang menimbulkan kerawanan bisa di atasi ke depannya.apalagi beberapa waktu sebelumnya sejumlah sekolah sempat ditutup karena adanya guru yang positif Covid-19.Kedepan,dengan peran seluruh warga diharapkan Payakumbuh bisa segera terbebas dari kasus positif Covid-19.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat