Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

VAKSIN COVID 19 AMAN BAGI LANSIA

TVRI Sumatera BaratKesehatan 27 Maret 2021 JAM 06:27:25 WIB

Vaksin Covid-19 dipastikan halal dan aman bagi lansia, hal tersebut di buktikan oleh dua orang peserta vaksinasi lansia di RSUP M Djamil Padang. Puluhan lansia antusia dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUP M Djamil Padang.

Salah seorang peserta vaksinasi lansia, Saiful Bahri mengakatakan keinginannya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi karena hasil edukasi dari anaknya yang juga merupakan salah seorang petugas medis di RSUP M Djamil Padang.

Ia juga meyakini vaksin  Covid-19, menjadi salah satu usaha untuk meningkatkan imun tubuhnya sehingga terhindar dari paparan Covid-19. Selain itu, diyakini vaksin Covid-19 halal dan aman bagi lansia karena hal tersebut telah diuji oleh bpom dan mui serta sejauh ini tidak ada satupun lansia yang mengalami KIPI kategori berat pasca disuntik vaksin Covid-19.

Sementara itu, Agustina yang juga meruapakan salah seorang peserta vaksinasi lansia mengatakan tidak ada kekhawatiran dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Selain itu, dirinya tidak merasakan efek samping apapun pasca di suntik vaksin Covid-19. Diharpakan kondisi ini bisa menjadi contoh bagi lansia yang lain sehingga ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi lansia.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat