Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

WAHANA AIR RAMAI PENGUNJUNG

Kontributor DaerahPariwisata 16 Maret 2021 JAM 06:22:49 WIB

Objek wisata wahana air Ambun Water Park yang berada di Jorong Taluak Ambun nagari Pauh kecamatan Lubuk Sikaping, mengalami lonjakan pengunjung mencapai dua kali lipat dari hari biasanya.

Ramainya pengunjung ini juga bertepatan dengan libur akhir pekan dan  hari raya Nyepi tahun 2021.

Objek wisata Ambun Water Park yang merupakan satu satunya tempat wisata wahana air di kabupaten Pasaman, menjadi tujuan utama masyarakat Pasaman pada libur perayaan hari raya Nyepi tahun 2021.

Pada libur perayaan Nyepi tahun 2021 yang bertepatan di akhir minggu ke dua pada bulan maret 2021, terlihat pengunjung objek wisata Ambun Water Park sudah  ramai semenjak jam sembilan pagi.

Pengunjung yang mendatangi objek wisata Ambun Water Park tidak  hanya masyarkat yang berada di kecamatan Lubuk Sikaping, namun pengunjung kali ini banyak yang datang dari luar kecamatan, seperti kecamatan Panti, Rao, Bonjol, dan Kumpulan.

Salah satu pengunjung yang datang bersama keluarga mengatakan, dengan adanya Ambun Water Park di Pasaman, masyarakat Pasaman tidak perlu lagi harus keluar kota membawa anak anak mereka setiap hari libur, apa lagi sekarang di masa pandemi, kalau keluar kota beresiko lebih besar tertular Covid-19, karna banyaknya orang dari daerah lain.

Direktur utama objek wisata Ambun Water Park, mengatakan untuk jumlah pengunjung dalam beberapa hari ini memang mengalami peningkatan, hal ini karna bertepatan dengan libur ke agamaan.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lokasi objek wisata, manajemen melalui petugas yang bertugas di objek wisata selalu memantau dan menghimbau pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki lokasi objek wisata.

Pemerintah daerah diharapkan bisa memberi dukungan pengembangan objek wisata ini kedepannya, karena dengan adanya Ambun Water Park di kabupaten Pasaman juga bisa menunjang perekonomian masyarakat yang berada di sekitar lokasi objek wisata.

Wartawan : : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat