Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TINGKAT HUNIAN HOTEL MENINGKAT SAAT MUSIM LIBUR

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 14 Maret 2021 JAM 06:58:46 WIB

Salah satu hotel di Kota Padang, mengalami peningkatan hunian saat moment libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi. Hal ini terjadi dinilai akibat masyarakat telah terbiasa hidup di era kenormalan baru pandemi Covid-19. Momen libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi kali ini membawa berkah tersendiri bagi Dunia Pariwasata salah satunya sektor perhotelan. Hotel yang terletak dijalan Samudera Simpang Olo ladang ini, ramai di kunjungi oleh tamu hotel.

Salah seorang manager hotel dikota Padang, Egy Rahmat Putra mengatakan hunian hotel meningkat signifikan saat musim libur Israj Miraj dan Hari Raya Nyepi 2021. Hal ini dinilai terjadi akibat masyarakat yang telah mulai terbiasa dengan hidup di era kenormalan baru, serta telah banyaknya masyarakat yang telah mendapatkan vaksin, selain itu, masyarakat telah memiliki pengetehuan yang baik terkait pencegahan dan penularan Covid-19, sehinga kekhawatiran terhadap Covid-19 semakin berkurang.

Meskipun demikian, pihak hotel tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada setiap pengunjung hotel, mulai dari cuci tangan pengecekana suhu tubuh, dan tetap menggunakan masker selama berada di lingkungan hotel. Tidak hanya itu, pihak hotel juga mendukung program vaksinasi Covid-19 bagi petugas hotel sehingga diharapkan setelah vaksinasi nantinya dapat meningkatkan kepercayaan dan keamanan masyarakat berkunjung ke hotel.

Pihak hotel juga mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan menjalankan program CHSE  dari pemerintah sehingga berhasil mendapatkan sertifikasi CHSE dengan nilai baik sehingga di pastikan bahwa hotel bersih sehat,aman dan ramah lingkungan.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat