Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

SEKOLAH GELAR PRA US DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

Kontributor DaerahPendidikan 13 Maret 2021 JAM 06:02:35 WIB

Menjelang pelaksanaan ujian sekolah yang akan digelar dalam beberapa waktu kedepan,sejumlah sekolah di Payakumbuh melaksanakan ujian pra sekolah. Sejumlah persiapan lain juga terus dilakukan agar peserta didik siap menghadapi ujian sebagai pengganti Ujian Nasional. Sejumlah sekolah di Payakumbuh terus melakukan pembekalan bagi peserta didik mereka agar bisa menghadapi ujian sekolah  sebagai pengganti Ujian Nasional.selain melaksanakan Try Out dan pemantangan materi,pihak sekolah juga melaksanakan ujian pra sekolah.

Pembekalan tersebut telah dilakukan pihak sekolah sejak digelarnya sekolah tatap muka awal Januari lalu.dengan berbagai pembekalan yang diberikan,diharapkan seluruh siswa siap untuk mengikuti Ujian Sekolah. Meski mengelar ujian pra US,pihak sekolah tetap mengetatkan protokol kesehatan,sehingga tidak terjadi lagi penambahan kasus positif baru Covid-19.seluruh peserta didik dari berbagai tingkatan diwajibkan menggunakan masker serta mematuhiprotokol kesehatan.

Sejak digelarnya pembelajaran tatap muka di berbagai sekolah di Payakumbuh,seluruh sekolah terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan,hal tersebut terus dipantau oleh Dinas Pendidikan,agar tidak terjadi lagi kasus positif Covid-19 di kalanan guru seperti beberapa waktu sebelumnya,bahkan sejumlah sekolah terpaksa tidak melaksanakan PBM karena adanya guru positif. Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan terus mendorong pihak sekolah untuk meningkatkan pembekalan bagi peserta didik jelang pelaksanaan ujian sekolah.

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat