Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Kampung Baru Lubeg Tolak Pembangunan Kantor Lurah

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 Februari 2020 JAM 06:34:45 WIB

Warga kelurahan Kampung Baru RT 01 RW 09 menolak pembangunan kantor lurah di kawasan fasilitas umum di komplek mereka. Warga meminta pemerintah Kota Padang serta camat Lubuk Begalung dan lurah Kampung Baru lebih arif mengambil keputusan pembangunan kantor lurah Kampung Baru yang baru.

Puluhan warga Kampung Baru RT 01 RW 09 melakukan aksi penolakan pembangunan kantor lurah Kampung Baru, yang berada di kawasan fasilitas umum komplek perumahan mereka. Dengan membawa kertas bertulisan sejumlah aspirasi penolakan, warga terus berteriak kami menolak pembangunan kantor lurah. Warga menilai pemerintah kota, camat, dan lurah terlalu memaksakan pembangunan kantor yang baru di kawasan fasilitas umum komplek mereka yang memiliki luas 600 meter persegi itu.

Dengan pembangunan kantor lurah Kampung Baru tersebut, warga merasa akan kehilangan kawasan yang sering di gunakan tempat berolahraga, bermain anak, serta tempat untuk digunakan acara ke agamaan dan resepsi pernikahan. Salah satu warga, Mursiwal mengatakan. pemerintah kota terutama pemerintah camat lubuk Begalung dan lurah Kampung Baru harus arif dalam pengambilan keputusan karena warga sudah menolak pembangunan kantor lurah tersebut sebanyak 4 kali dari sejak tahun 2004.

Pemerintah di minta untuk mencari lahan tanah yang masih kosong untuk di beli untuk pembangunan kantor lurah Kampung Baru tersebut. Warga sangat kecewa dengan, keputusan pemilihan tempat pembangunan kantor lurah itu tanpa sosialisasi terlebih dahulu kepada warga setempat. Warga RT 01 RW 09 kelurahan Kampung Baru akan berencana membawa aspirasi mereka ke DPRD Kota Padang.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat