Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pantai Muaro Lasak Dipenuhi Sampah

Kontributor DaerahLingkungan 30 Desember 2019 JAM 06:45:19 WIB

Pantai Muaro Lasak dengan Tugu Merpati Perdamaian memberi daya tarik tersendiri bagi wisatawan  untuk berkunjung. Namun indahnya Pantai Muaro Lasak tercemar oleh banyaknya sampah yang berserakan di sepanjang pantai ini. Beginilah kondisi Pantai Muaro Lasak minggu pagi ini. Indahnya Pantai Muaro Lasak ini tercemar oleh banyak sampah yang berserakan sepanjang bibir pantai. Penumpukan sampah ini umumnya   terjadi ketika Kota Padang dilanda hujan deras dan air laut pasang.

Sampah sampah yang mengendap di palung laut di sepanjang Pantai Padang terbawa arus dan menumpuk di bibir pantai. Banyaknya sampah ini juga diperparah dengan kebiasaan masyarakat yang membuang sampah ke sungai terutama di saat  musim hujan.

Menurut salah seorang warga sekitar menumpuknya sampah di sepanjang bibir  beberapa bulan lalu juga pernah terjadi. Sekitar awal bulan Maret tahun ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang juga telah pernah membersihkan pantai ini dari sampah yang menumpuk. Bahkan pada bulan Maret tersebut volume sampah jauh lebih banyak dari hari ini.

 

Wartawan : NURUL QALBI/AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat