Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Shalat Gerhana Matahari Cincin Di Mesjid Raya Sumbar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 28 Desember 2019 JAM 06:28:24 WIB

Setelah melakukan pengamatan proses terjadinya fenomena gerhana matahari cincin Kamis siang kemarin ratusan warga Kota Padang laksanakan shalat sunah gerhana matahari. Pelaksanaan shalat gerhana matahari merupakan ucapan rasa kagum dan syukur kepada Maha Pencipta yang sangat sempurna menciptakan alam semesta.

Setelah melihat langsung proses terjadinya gerhana matahari cincin di wilayah Kota Padang yang di pusatkan di Mesjid Raya Sumbar, ratusan warga Kota Padang langsung melaksanakan shalat sunah gerhana di Mesjid Raya Sumbar, sehabis melaksanakan shalat dzuhur. Shalat sunah gerhana dilaksanakan 2 rakaat. Setiap rakaat dilakukan 2 kali rukuk dan membaca 2 kali Alfatihah serta 2 surah pendek.

Pengurus Mesjid Raya Sumbar, Yulius Said mengatakan. Pelaksanaan shalat sunnah gerhana matahari dilakukan bentuk rasa kagum dan syukur terhadap Maha Pencipta yang telah sempurna menciptakan alam semesta. Selain melaksanakan shalat sunnah gerhana matahari, ratusan jemaah mendoakan agar bumi dan bangsa Indonesia jauh dari marabahaya.

Fenomena gerhana matahari cincin di Kota Padang berlangsung  selama lebih kurang 3 jam yang di mulai pada pukul 10 lewat 19 menit waktu Indonesia Barat, dengan proses puncak menjelang masuknya shalat dzuhur di Kota Padang pada pukul 12 lewat 11 menit waktu Indonesia Barat fenomena ini berakhir pada pukul 14 lewat 08 menit waktu Indonesia Barat. Sementara itu, puncaknya gerhana matahari cincin di kota hanya tampak sekitar 95 persen.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

RENDANG IKAN KHAS 50 KOTA

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

UMKM CIPTAKAN MAKANAN OLAHAN DURIAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

MANFAATKAN SISA LAHAN UNTUK HASILKAN TANAMAN PANGAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB