Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Penerimaan CPNS Didominasi Guru Dan Tenaga Medis

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 28 Oktober 2019 JAM 06:35:59 WIB

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kab. 50 Kota Tahun 2019 ini akan didominasi oleh tenaga guru dan tenaga medis.

Jumlah tersebut diketahui setelah pemerintah pusat menyetujui 365 dari 400 lebih formasi CPNS yang diajukan pemerintah daerah. Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah memastikan jumlah CPNS Tahun 2019 yang akan diterima pada tahun ini mencapai 365 orang, jumlah tersebut diketahui setelah keluarnya formasi resmi dari pemerintah terhadap ajuan yang telah disampaikan Pemkab Limapuluh Kota.

Dari 365 CPNS yang akan diterima pada tahun ini didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan, sementara untuk tenaga tekhnis lainnya hanya kebagian 73 orang. Untuk tenaga guru, Pemkab 50 Kota bakal menerima CPNS sebanyak 172 orang dan disusul tenaga tekhnis sebanyak 120 orang. Jumlah formasi CPNS yang akan diterima tahun ini juga lebih banyak jika dibandingkan pada tahun lalu. Banyaknya penambahan guru diharapkan bisa mengatasi kekurangan guru di Kab. 50 Kota yang sebelumnya mencapai ribuan orang.

Pada tahun lalu, Kabupaten Limapuluh Kota hanya mendapat alokasi penambahan CPNS sebanyak 308 orang. Adanya penambahan CPNS di berbagai instansi tersebut juga diharapkan bisa mengatasi kekurangan CPNS serta mengganti CPNS yang pada tahun ini juga bakal pensiun. Berbeda dengan Kab. 50 Kota, untuk tahun ini pemerintah Kota Payakumbuh tidak melakukan penerimaan CPNS.

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat