Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Operasi Sikat Singgalang Tangkap 5 Tersangka

Kontributor DaerahKriminalitas 23 Oktober 2019 JAM 06:15:23 WIB

Lima orang pria yang diduga sebagai pelaku kejahatan CURANMOR dan penadah  ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres 50 Kota ditiga tempat berbeda. Bersama tersangka polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan berupa sepeda motor dan genset.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres 50 Kota berhasil membekuk lima tersangka  kasus pencurian kendaraan bermotor (CURANMOR) dan pencurian dengan kekerasan (CURAS) serta pencurian dengan pemberatan di sejumlah tempat  berbeda di wilayah hukum Polres 50 Kota dan di wilayah Riau. Selain menangkap para tersangka, Tim Opsnal Satreskrim juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan para pelaku, sepeda motor dan genset.

Mereka yang berhasil dibekuk ini yakni  DA (20) warga Jorong Sialang Bawah Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX, HMP (22) seorang petani yang tinggal di Jorong Aua Duri Nagari Muaro Paiti Kecamatan Kapur IX, WA (24) begal bergaya polisi yang kerap melakukan aksinya di jalur SUMBAR-Riau, RJP (25) tinggal di manggilang serta DDH (34) tinggal di Kampar Kiri Propinsi Riau. Tiga dari lima tersangka yang tangkap tersebut merupakan target operasi (TO) polisi dalam operasi sikat singgalang tahun 2019.

Dengan penangkapan para tersangka, polisi berharap masyarakat aman terutama para pengendara yang kerap mengeluh karena ulah begal di jalur SUMBAR-Riau. Hingga kini para tersangka termasuk penadah hasil CURANMOR, masih diamankan di Mapolres 50 Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat