Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Perguruan Tinggi Dukung Demo Mahasiswa

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 September 2019 JAM 06:37:27 WIB

Aksi demo yang digelar Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sumatera Barat mendapat dukungan dari pihak kampus. Pihak kampus menilai aksi demo yang digelar mahasiswa merupakan salah satu bentuk pendidikan demokrasi. Semenjak beberapa hari belakangan sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat menggelar aksi demo.

Selain di kantor gubernur, mahasiswa ini juga menggelar demo ke kantor DPRD Sumatera Barat. Dalam aksinya ini mahasiswa menuntut Pemerintah Provinsi dan DPRD Sumatera Barat ikut menolak pembahasan sejumlah rancangan Undang-Undang yang di bahas DPR RI. Penolakan pembahasan sejumlah RUU ini dinilai akan merugikan masyarakat.

Sementara itu pihak perguruan tinggi mendukung aksi demo yang dilakukan mahasiswa. Seperti dukungan yang diberikan pihak Univerisitas Muhamadiyah Sumatera Barat terhadap mahasiswanya yang ikut aksi demo di kantor dprd sumatera barat hari ini. Menurut pihak kampus aksi demo yang dilakukan mahasiswanya merupakan salah satu bentuk pendidikan demokrasi.

Kendati memberikan dukungan, pihak UMSB minta aksi demo yang dilakukan mahasiswanya tetap mentaati aturan dan tidak melakukan tindakan anarkis. Menurut pihak UMSB, aksi demo yang digelar mahasiswanya ini akan terus berlanjut hingga tanggal 27 September mendatang hingga adanya keputusan peninjauan kembali pembahasan RUU yang dinilai bermasalah.

 

 

Wartawan : RISNALDI/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat