Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemprov Sumbar Usulkan 1009 CPNS

TVRI Sumatera BaratPendidikan 10 September 2019 JAM 06:01:21 WIB

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat usulkan 1009 Formasi yang terdiri dari ASN dan P3K untuk penerimaan CPNS 2019. 1009 Formasi yang diusulkan tersebut sebagian besar dibidang tenaga Pengajar, Kesehatan dan Teknis lainnya.  

Pemerintah bakal membuka kembali pendaftraran CPNS Tahun 2019 pada bulan Oktober mendatang. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah mengusulkan 1009 Formasi yang terdiri dari 668 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 341 orang Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K.

Jumlah CPNS tersebut akan mengisi beberapa bidang di Provinsi Sumatera Barat, sebagian besar terdapat pada bidang Tenaga Pengajar atau Guru, tenaga Kesehatan dan beberapa tenaga Teknis lainnya.  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Barat Abdul Gafar menyatakan 1009 Formasi ini telah diajukan ke MENPAN RB, namun saat ini BKD Provinsi Sumatera Barat masih menunggu kuota yang akan diberikan pemerintah pusat untuk daerah.

Abdul Gafar juga menyatakan kuota yang diajukan ini berdasarkan kebutuhan yang diperlukan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, karena banyaknya jumlah pegawai yang pensiun setiap tahunnya. Sementara itu Abdul Gafar juga menghimbau CPNS 2019 yang akan mendaftar pada bulan Oktober mendatang agar menyiapkan diri dari sekarang seperti berkas syarat yang diperlukan. Selain itu Abdul Gafar memprediksi pelamar CPNS pada Oktober mendatang akan meningkat samapai 20 ribu orang dari sebelumnya yang mencapai 12 ribu orang pelamar.

 

Wartawan : ATFRIANDI / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat