Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BPBD Kembali Salurkan Air Bersih

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 03 September 2019 JAM 06:18:05 WIB

Badan penanggulangan bencana daerah  Kota Padang kembali menyalurkan air bersih ke rumah warga di Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Saat ini, dua keluharan yakni Kelurahan Padang Besi dan Batu Gadang masih membutuhkan pasokan  air bersih, pasca dilanda kekeringan.

Meski sudah diguyur hujan, namun dua kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, yakni Kelurahan Padang Besi dan Kelurahan Batu masih kekurangan pasokan air bersih, karena sumber air masih mengalami kekeringan. Membantu masyarakat yang kekeringan, badan penanggulangan bencana daerah  Kota Padang kembali menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga di Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

Satu unit tangki air bersih dari BPBD Kota Padang menyalurkan air bersih ke setiap rumah yang membutuhkan air bersih. Saat ini 25 kepala keluarga di Kelurahan Batu Gadang masih mengalami kekurangan air bersih, hal ini disebabkan air penyediaan air minum berbasis masyarakat atau Pam Simas yang biasa mengaliri air kerumah warga belum berfungsi, karena  Hulu Sungai tempat pengambilan air Pam Simas masih mengalami kekeringan.

Kekeringan ini sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir, kekeringan yang terjadi di dua kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan ini dipicu karena musim kemarau beberapa waktu lalu, sehingga debit air mengalami pengurangan. Masyarakat Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang berharap debit air tempat pengambilan air Pam Simas segera bertambah, sehingga masyarakat tidak mengalami kekurangan air bersih. 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB