Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Panitia Qurban Masih Gunakan Kantong Plastik

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Agustus 2019 JAM 06:47:46 WIB

Sementara itu sejumlah panitia qurban mengaku masih menggunakan kantong plastik untuk daging qurban. Tindakan ini mereka lakukan karena sulit mendapatkan kantong yang ramah lingkungan seperti halnya himbauan  Pemerintah Kota Padang.

Himbauan Pemerintah Kota Padang menindak lanjuti surat edaran Pemerintah Pusat agar panitia qurban tidak menggunakan kantong plastik untuk daging qurban belum dapat direalisasikan masyarakat. Kondisi ini disebabkan panitia qurban belum mampu mencari media penganti kantong plastik tersebut. Seperti halnya yang disampaikan ketua panitia qurban Mushalla Al-Wasilah Kelurahan Anduring Padang.

Saat ini mereka terpaksa menggunakan kantong plastik untuk daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.Panitia qurban ini mengaku belum dapat merealisasikan himbauan pemerintah ini karena  belum tersedianya  kantong  ramah lingkungan dengan jumlah yang cukup. Selain itu, panitia juga  belum memasukan anggaran  penyediaan kantong ramah lingkungan kepada peserta qurban. Hal ini diyakini harga untuk satu kantong ini lebih tinggi dibanding menggunakan kantong plastik.

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat