Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Komisi V usahakan anggaran untuk beasiswa pendidikan

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 27 April 2016 JAM 06:54:00 WIB

Komisi lima DPRD Sumatera Barat akan mengusahakan percepatan pembahasan dana beasiswa pendidikan. Beasiswa pendidikan ini nantinya diperuntukkan kepada mahasiswa dan pelajar di Sumatera Barat.

Aspirasi terbanyak yang diterima DPRD Sumatera Barat di dunia pendidikan saat ini adalah permintaan adanya anggaran beasiswa pendidikan bagi pelajar yang tidak mampu dan berprestasi. Jika dilihat dari anggaran di tahun 2015 dan 2016 menurut peraturan menteri, tidak diperbolehkan anggaran untuk hibah, dan termasuk didalamnya anggaran untuk beasiswa.

Namun DPRD Sumatera Barat mendapatkan dana hibah dari Rajawali sebesar 65 milyar rupiah, dan saat ini anggota dewan tengah mendiskusikan cara pengelolaan dana ini, seperti dimungkinkan dibentuk badan usaha daerah. Untuk membentuk badan usaha daerah ini DPRD Sumatera Barat perlu membuat payung hukum yang akan melindunginya.

Direncanakan anggaran yang telah didapatkan tersebut akan diperuntukkan sebagai beasiswa terhadap mahasiswa, siswa SMA sederajat, SMP dan SD. Komisi lima DPRD Sumatera Barat akan mengusahakan untuk mempercepat pembahasan beasiswa dana dari Rajawali ini, jika tidak bisa terakomodir di APBD perubahan 2016 minimal dapat terakomodir di APBD tahun 2017.

Wartawan : Harmalia / Joni Bakri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat