Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

JCH Kloter XI Asal Bengkulu Diberangkatkan

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 17 Juli 2019 JAM 06:37:18 WIB

Jamaah calon haji kloter 11 Embarkasi Padang yang berasaal dari Provinsi Bengkulu diberangkatkan ke Madinah, Selasa (15/7). Jamaah calon haji kloter 11 ini sebanyak 391 orang yang terdiri dari 176 jamaah asal Kabupaten Muko – Muko, 208 Bengkulu Utara dan 2 orang TPHD serta 5 orang petugas kloter .

Kloter 11 jamaah calon haji Embarkasi Padang yang  diberangkatkan hari ini  jamaah calo haji  khusus jamaah asal Provinsi Bengkulu telah diberangkatkan dari BIM menuju Madinah. Menurut informasi dari petugas Embarkasi Padang jamaah calon haji kloter 11 ini tidak masuk ke asrama haji melainkan transit langsung di Bandara International Minangkabau dan semuanya dalam kondisi baik untuk menunaikan ibadah haji.

Namun untuk jamaah asal Provinsi Bengkulu  yang tergabung dalam kloter 11 ada satu orang batal berangkat karena wafat atas nama Wito Sumarto nomor manifest  11 dan satu jamaah calon haji tunda keberangkatanya atas nama Ikbal Wahyu Sentosa nomor manifest 82 asal Kabupaten Muko – Muko. Jamaah haji kloter 11 ini di tempatkan  di Makkah di maktab 15 sektor 4 wilayah Raudhah 2. Dalam keloter 11 asal Provinsi Bengkulu jamaah termuda atas nama Riza Setiawan Syafrudin umur 30 tahun dan jamaah tertua atas nama Engkos Sutmaja Madhasan umur 98 tahun asal Kabupaten Muko – Muko.

Sementara itu jumlah jemaah dan petugas keloter yang telah berada di Arab Saudi sampai keloter 10 yang berasal dari Embarkasih Padang 3.907 orang terdiri dari 1.641  pria dan 2.266 orang jamaah wanita . Sedangkan sampai saat ini jamaah calon haji yang batal berangkat sebelum masuk asrama haji yaitu sebanyak 9 orang karena sakit serta wafat dan jamaah calon haji yang mengundurkan keberangkatanya dengan kloter berikutnya  berjumlah 7 orang jamaah .

 

Wartawan : JONI SARTIKA / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat