Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Satu JCH Batal Berangkat di Kota bukittinggi

Kontributor DaerahKesehatan 14 Juli 2019 JAM 06:53:54 WIB

Dari 272 jemaah calon haji Kota Bukittinggi yang  terdaftar untuk berangkat tahun  ini  Salah seorang jemaah  atas nama Halimah Hanum 62 tahun  meninggal dunia dua minggu lalu. Sehingga jemaah calon haji Kota Bukitinggi yang memasuki asrama haji pagi  berkurang satu orang yakni 271 jemaah.

 

Seharusnya seluruh jemaah calon haji Kota Bukitinggi tahun ini berjumlah 272 jemaah dan sudah melengkapi seluruh persyaratan administrasi dan sudah melaksanakan manasik haji  dan siap untuk di berangkatkan.  Namun dua minggu lalu salah satu jemaah calon haji asal Kota Bukitinggi berpulang ke rahmatulaah dalam usia 62 tahun.

 

Sehingga jumlah jemaah calon haji asal Kota Buklittinggi berkurang satu orang dari  272 jemaah, calon haji yang terdaftar. Tim pembimbing ibadah haji Indonesia  atau tpihi pada kloter 9 Abrar Munanda menjelaskan bahwa pada umunya jemaah calon haji yang tergabung kloter 9 ini berusia lanjut. Dan sebagian memiliki riwayat penyakit beresiko tinggi atau resti.

 

Sementara itu untuk memantau kesehatan jemaah haji terutama yang berusia lanjut dan dalam kondisi lemah serta memiliki riwayat penyakit resiko tinggi telah dilakukan pemetaan.

Yang dilakukan oleh petugas kesehatan kloter yang bekerjasama dengan kantor kesehatan pelabuhan atau KKP petugas KKP. Agar petugas lebih mudah mengenal dan mudah dalam  memberikan pelayanan kesehatan, setiap jemaah yang memeiliki riwayat dengan resiko tinggi  ini diberi tanda pengenal khusus.

 

 

 

 

Wartawan : NURUL QALBI/AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat