Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Masyarakat Keluhkan Jaringan Telekomunikasi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 03 Juli 2019 JAM 06:33:25 WIB

Ratusan kepala keluarga di Jorong Katiagan dan sekitarnya mengeluhkan sulitnya akses jaringan komunikasi, alias sinyal, di daerah mereka. Meski sudah dipasang satu unit tower, namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh sebagai penguat sinyal di daerah mereka.

Minimnya akses sinyal dan jaringan komunikasi, membuat masyarakat di Jorong Katiagan dan sekitarnya, kesulitan melakukan komunikasi dengan daerah luar atau menerima infomasi dari daerah luar. Masyarakat sekitar mengaku, mereka sudah menerima bantuan pemasangan satu unit tower tahun dua ribu delapan belas lalu, namun hal tersebut, tidak banyak membantu, karena terdapat perbedaan antara tower yang dipasang dengaan kartu perdana yang digunakan sebagian besar masyarakat.

Menurut jorong Katiagan Musa Gunawan, kebutuhan sinyal sebagai sarana komunikasi sangat mendesak. Karena daerah mereka berada di pinggir laut dan jauh dari pusat kecamatan. Bahkan saat ini, mereka hanya bisa melakukan sms dan telepon. Di titik-titik tertentu saja. Selain itu, guna memudahkan mendapatkan sinyal, sejumlah masyarakat memilih menggunakan antena dan alat khusus, untuk bisa lancar saat melakukan panggilan telepon, dari luar daerah atau menelpon ke luar daerah mereka.

Masyarakat sekitar berharap, pemerintah bisa mengambil kebijakan agar mereka tidak lagi terisolasi dari sinyal telekomunikasi. Bahkan untuk saat ini, masyarakat sekitar tidak bisa mengakses internet, seperti sebagian besar masyarakat di Indonesia. Masyarakat dan pemerintah setempat mengaku, seringkali terlambat mendapatkan infomasi, atau pemberitahuan dari Kecamatan atau Kabupaten, akibat sulitnya sinyal di daerah mereka. Masyarakat pemerintah bisa cekatan dan mengambil kebijakan khusus untuk daerah terisolir seperti Katiagan.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB