Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Retribusi Parkir Meningkat Di Kota Bukittinggi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Juni 2019 JAM 06:09:27 WIB

Selama libur lebaran 1440 Hijriah, retribusi parkir di Kota Bukittinggi meningkat 200 persen, jika dibandingkan pada libur lebaran tahun sebelumnya. Secara total keseluruhan pendapatan parkir selama libur lebaran, masih dalam tahap perhitungan dinas perhubungan. Namun diprediksikan pendapatan pemerintah daerah Bukittinggi dari parkir dinilai membaik.

Kelola parkir dengan baik selama libur lebaran, pemasukan daerah dari parkir mengalami meningkat drastis jika dibandingkan tahun sebelumnya. Di tahun ini, pendapatan parkir pada libur lebaran, di Bukittinggi mencapai 200 persen, dari sejumlah titik lokasi parkir yang disediakan pemerintah.

Saat ini terdapat tiga gedung parkir yang di kelola dengan baik, diantaranya gedung parkir depan DPRD Kota Bukittinggi dan gedung parkir di Pasar Atas. Sementara pada libur lebaran kemarin, Dinas perhubungan Kota Bukittinggi menyediakan 77 titik lokasi parkir.  dari 77 titik tersebut, terdapat sejumlah titik yang berada di kawasan rumah warga.

Secara total keseluruhan pendapatan parkir selama libur lebaran, Dinas Perhubungan masih dalam tahap perhitungan. namun diprediksikan pendapatan pemerintah daerah Bukittinggi dari parkir dinilai membaik.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat