Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Mudik Lebaran

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 21 Mei 2019 JAM 06:14:51 WIB

Mengantisipasi tingginya harga tiket jelang lebaran 1440 Hijriah,  Sebagian masyarakat memilih mudik lebih awal dengan menggunakan tranportasi darat. Hal di sebabkan karena  tingginya harga tiket pesawat,  sehingga  para pemudik beralih menggunakan jalur transportasi darat.

Dua Pekan jelang hari raya Idul Fitri,  Pull Bus antar kota antar Provinsi mulai dipadati oleh para pemudik. Para pemudik mengaku sengaja mudik lebaran lebih awal demi menghiubdari tingginya harga tiket Pada tariff khusus lebaran atau tuslah yang akan di berlakukan satu minggu jelang lebaran mendatang.

Selain itu,  para  Pemudik juga mulai beralih menggunakan jalur transportasi darat untuk pulang ke kampung halaman masing-masing karena tingginya harga tiket pesawat di bulan ramadhan . Salah satu pemudik mengaku,  tingginya harga tiket dan pemberlakukan bagasi berbayar pada salah satu kaskapai juga membuat ia beralih menggunakan bus.

Sementara itu pengelola bus NPM menjelaskan, dua minggu bulan ramadhan,  peningkatan jumlah Penumpang yang mudik dengan jalur darat mulai peningkatan  70% jika di bandingkan dengan hari-hari biasa.  Penumpang terbanyak adalah pemudik tujuan padang-jakarta dan padang- bandung, meski Penumpang sudah meningkat, namun Pengelola bus belum menaikan harga tiket,  tiket Padang-Jakarta dijual 400 ribu ruiah,  sementara untuk Padang-Bandung 425 ribu rupiah. Menyambut arus mudik lebaran 1440 hijriah,  Pihaknya akan menambah 10 armada  untuk melayani para Pemudik ke barbagai rute di Indonesia.

 

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat