Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Aksi Teroris Berdampak Terhadap Perdamaian Dunia

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 20 Maret 2019 JAM 06:18:03 WIB

Aksi terorisme yang mulai banyak terjadi diyakini berdampak terhadap perdamaian dunia. Aksi tersebut dinilai dapat mengundang aksi balasan dari kelompok radikalisme lainnya.

Aksi teroris saat ini mulai merajalela dan bahkan terlihat bertindak secara brutal. Akhir-kahir ini, aksi teroris yang menggemparkan masyarakat dunia yaitu penembakan yang terjadi di dua Mesjid di New Zealand. Hingga hari ini total korban penembakan sudah mencapai 49 orang warga sipil.

Menurut salah seorang pengamat terorisme, terorisme merupakan sekelompok orang yang sudah didoktrin untuk membalas dendam dan penuh kebencian dengan sejumlah orang yang berbeda dengan dirinya. Mereka nekad tanpa akal sehat dan secara terang-terangan mengibarkan bendera permusuhan sehingga berani membunuh dan menganiaya masyarakat lainnya. Aksi terorisme yang terjadi dinilai berdampak negatif terhadap perdamaian dunia. Perdamaian dunia menjadi terancam dengan aksi terorisme, karena berpotensi memicu aksi balasan dari sejumlah kelompok radikalisme lainnya.

 

 

Wartawan : HARMALIA CAHYANI / JONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat