Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Bantuan Untuk Rohingya Terus Mengalir

TVRI Sumatera BaratSosial 02 Oktober 2017 JAM 06:47:55 WIB

Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat telah memberikan bantuan hukum kepada muslim Rohingya yang menjadi korban kekerasan di Myanmar. Dengan banyaknya bantuan yang terus mengalir kepada muslim Rohingya tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk saling peduli.

Aksi Cepat Tanggap Indonesia telah mendistribusi 3000 ton beras bagi pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh. Bantuan ini merupakan bantuan tahap awal yang dikumpulkan aktivitas kemanusiaan seperti ACT maupun PAHAM atau Pusat Hukum dan Advokasi Hak Asasi Manusia di berbagai wilayah di Indonesia.

Saat ini ACT dan PAHAM masih terus menggalang dukungan dan dana melalui kegiatan-kegaitan yang dilakukan di Sumatera Barat, salah satunya dengan melakukan seminar internasional tentang kekerasan yang terjadi di Rohingya. Seminar ini untuk mengedukasi para peserta untuk saling peduli, dan memberikan bantuan materil maupun moril bagi muslim Rohingya.

Manejer aksi cepat tanggap berharap agar seluruh umat muslim yang ada di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat untuk bersatu memberikan bantuan kepada muslim Rohingya yang mengalami kekerasan dari militer Myanmar.

Selain ACT, pemerintah Kota Padang juga telah meyalurkan bantuan dana 500 juta rupiah bagi korban kekerasan di Rohingya, saat ini Pemko Padang masih menggalang dana tahap kedua.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB