Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Klenteng See Hin Kiong bersiap Jelang Imlek Malam ini

TVRI Sumatera BaratSeni Budaya 07 Februari 2016 JAM 15:52:07 WIB

Sehari jelang perayaan imlek, sejumlah warga  keturunan tionghoa di kota Padang telah   melakukan persiapan  perayaan malam pergantian tahun baru yang akan dilakukan malam ini. Persiapan yang telah dilakukan sejak dua minggu sebelum imlek oleh pengurus Klenteng See Hin Kiong,  salah satunya dengan pemasangan  lampion dan hiasan ornamen lainnya. Secara keseluruhan,  dari  8 marga warga keturunan  yang ada di kota Padang,  seperti  Kho, Tan Dan Lee ,  akan merayakan perayan imlek secara bersama-sama di klenteng ini.

Perayaan imlek di mulai dengan sembahyang dan berdoa bersama keluarga di rumah masing-masing kepada leluhur . Kemudian  dilanjutkan dengan aktraksi budaya pada pukul 8 malam ini dan diteruskan  dengan sembahyang bersama memanjatkan doa kepada sang pencipta tepat pada pukul 12 malam pergantian tahun baru.

Harapan  pada  pergantian tahun baru 2567 dengan shio monyet ini,  bisa memberikan contoh yang baik kepada sesama manusia sehingga kehidupan mendatang menjadi lebih sejahtera,  diberi kesehatan  dan damai  dalam rumah tangga .

Wartawan : Titi Magfirah
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB