Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pameran lomba burung berkicau Danlanud Cup IV

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 13 September 2017 JAM 06:47:26 WIB

Guna melestarikan keberadaan burung kicau di Sumatera Barat, TNI AU Sutan Sjahrir Padang menggelar pameran lomba burung berkicau  Danlanud Cup IV. Dalam kegiatan ini ditampilkan 19 kelas kompetisi dengan jumlah peserta mencapai ratusan dan berasal dari berbagai daerah seperti  Padang, Jambi, Lubuk Linggau Sumatera Selatan dan Padang Sidempuan Sumatera Utara. Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-71, TNI AU Sutan Sjahrir Padang menggelar pameran lomba burung kicau Danlanud Cup IV.

Kegiatan ini mendapatkan partisipasi tinggi dari masyarakat khususnya para pecinta burung kicau yang mencapai ratusan peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sumatera antara lain Padang, Jambi, Lubuk Linggau Sumatera Selatan Dan Padang Sidempuan Sumatera Utara. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat khususnya para pecinta dan pelestari burung kicau. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberdayakan burung kicau yang ada di Sumatera khususnya Sumatera Barat.

Dikarenakan saat ini banyak burung kicau yang terancam keberadaannya bahkan kini sudah sulit untuk menemukan habitat burung kicau tersebut. Untuk itu kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai dan ikut melestarikan burung kicau. Terdapat 19 kompetisi pada kegiatan ini antara lain kapas tembak dan kenari F-16 Falkon, Kacer Shukoi, Murai Batu Ekor Putih dan Ekor Hitam, Love Bird, serta Pleci Fokker. Para peserta pameran lomba burung berkicau Danlanud Cup IV ini selain memperebutkan piala bergilir Danlanud Sutan Sjahrir juga terdapat hadiah utama satu unit sepeda motor.

Wartawan : NOVIKA/ ATFRIANDI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat