Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

Harga Sayur Di Padang Panjang Stabil

Kontributor DaerahEkonomi 20 Juli 2017 JAM 06:15:44 WIB

Saudara, harga sejumlah komoditi sayuran di pasar tradisional Padang Panjang saat ini relatif stabil. Namun pergerakan harga sejumlah komoditi seperti kol sempat berfluktuatif karena permintaan yang lumayan tinggi.

Harga sayuran di pasar tradisional Padang Panjang saat ini cukup bervariasi. Harga lobak Singgalang masih stabil di kisaran 15 ribu rupiah per kilogramnya, sedangkan harga wortel yakni 14 ribu rupiah per kilogram.

Sementara itu sayur kol sempat mengalami pergerakan harga namun tidak terlalu signifikan. Harga satu kilogram kol saat ini 6 ribu rupiah, naik dari harga sebelumnya yang hanya berkisar 4 ribu rupiah per kilogram.

Diakui sejumlah pedagang harga sayur kol di pasar Padang Panjang sempat berfluktuatif karena pasokan dari sejumlah daerah penghasil kol seperti batu palano sungai puar, singgalang dan koto baru sedikit. Para petani sayur banyak yang menjual hasil komoditi mereka ke luar daerah seperti Jambi dan Riau.

Pedagang sayur berharap harga sayur mayur dapat tetap stabil seperti saat ini, sebab dengan stabilnya harga sayur daya beli masyarakat akan meningkat.

Wartawan : SYAWALUDDIN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB