Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Siswa SD Bully Pelajar SMP di Solok, Berawal Dari Saling Ejek

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 24 Mei 2024 JAM 19:02:19 WIB

 

SOLOK - Viral di media sosial video bullying yang dialami pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

Pelaku bullying itu diketahui merupakan pelajar Sekolah Dasar (SD) yang terjadi pada Senin, 20 Mei 2024. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, terlihat korban ditarik-tarik dan sesekali ditendang hingga akhirnya korban menangis.

Aksi pemukulan itu direkam oleh salah satu teman dari keduanya itu. Si pengambil video sesekali ketawa menyaksikan keduanya berkelahi.

Kejadian itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Solok Kota, IPTU Nanang Saputra. Orang tua korban yang tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu melaporkan ke polisi.

"Orang tua korban mendatangi Polsek X Koto Singkarak pada Senin, 20 Mei 2024 malam melaporkan anaknya mendapat perlakuan bullying," katanya, Jumat, 24 Mei 2024.

Dikatakannya, korban merupakan siswi kelas 1 SMP. Sementara pelaku masih duduk di bangku kelas 6 SD. Karena hal ini berkaitan dengan anak, maka dibawa ke Polres Solok Kota untuk penanganan lebih lanjut.

"Hasil pemeriksaan, peristiwa pembullyan tersebut berawal dari saling ejek antara keduanya. Karena tak pelaku tersulut emosi, maka terjadilah aksi pemukulan," ungkapnya.

Menurut Nanang, keduanya masih ada hubungan teman, namun sebelum pemukulan itu keduanya sempat dilerai oleh teman-temannya yang ada di saat kejadian. 

"Setelah pelaporan tersebut, sudah dilakukan mediasi antara korban dan pelaku oleh pihak nagari. Kedua belah pihak saat ini sudah sepakat berdamai. Lagian, hasil visum, tidak ditemukan luka-luka pada diri korban,” ungkapnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat