Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Ribuan Petasan Diamankan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Juni 2017 JAM 06:16:12 WIB

Razia petasan Satuan Polisi Pamong Praja bersama Polisi dan TNI disejumlah pasar di Pariaman berhasil mengamankan ribuan butir petasan berbagai jenis. Razia tersebut dalam rangka memberikan ketenangan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah selama bulan suci ramadahan.

Ribuan butir petasan berbagai merek ini amakankan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja  Polri dan TNI dari pedagang disejumlah pasar didaerah tersebut. Petasan tersebut diamakan terkait banyaknya laporan  masyarakat yang terganggu saat melaksanakan ibadah dimasjid-masjid dan mushalla akibat bunyi mercun tersebut.

Untuk memberikan ketenangan kenyamanan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah ,  pedagang yang sengaja menjual mainan yang mengeluarkan suara keras dan berbahaya tersebut dirazia. Bahkan saat razia banyak pedagang yang berkilah tidak mengetahui adanya larangan berjualan mercun.

Untuk memberikan efek jera, ribuan butir  mercun atau petasan yang disita dari pedagang dibawa Kemako Pol PP untuk diproses, petugas berharap pedagang petasan  bisa mematuhi aturan pemerintah terkait larangan berjualan mercun.

Razia petasan akan terus dilakukan hingga akhir ramadhan jika petugas menemukan kembali pedagang yang menjual mercun akan diberikan sangsi tegas berupa penyitaan seluruh barang dagangannya. Selain razia petasan petugas gabungan yang terdiri dari Pol PP TNI dan Polisi juga merazia rumah makan yang sengaja buka disiang hari dibulan ramadhan.

Wartawan : ABDUL SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat