Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Puluhan Alat Berat Untuk Antisipasi Bencana Longsor Di Titik Rawan

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 15 Juni 2017 JAM 06:07:25 WIB

Untuk meningkatkan pengamanan dan kelancaran arus mudik tahun ini dinas pekerjaan umum Sumatera Barat akan melakukan sejumlah langkah salah satunya dengan meletakkan puluhan alat berat di ruas-ruas jalan yang berpotensi terkena ancaman bencana longsor. Sekitar 61 unit alat berat akan disiagakan disejumlah titik rawan sepanjang jalur mudik lebaran 1438 hijriah.

Alat berat ini disiagakan untuk mengantisipasi jika terjadinya bencana longsor di daerah yang dilewati para pemudik untuk menghindari terjadinya kemacetan. Sejumlah ruas jalan nasional yang ditenggarai rawan bencana longsor namun akan dilalui pemudik yaitu di kawasan Malibo Anai, Malalak dan Lubuk Paraku Bungus Teluk Kabung.

Alat berat yang disiagakan ini tidak hanya milik pu sumbar namun juga peralatan milik kabupaten dan kota serta rekanan yang akan siap membantu jika sewaktu waktu dibutuhkan. Selain penyiagaan alat berat ini sejumlah ruas jalan yang rusak juga sedang dalam tahap perbaikan seperti Sicincin – Malalak yang diharapkan bisa mengurangi kepadatan kendaraan pada jalur utama Bukittinggi, Padang.

Meski sudah menyiagakan peralatan untuk membantu jika terjadi bencana longsor dikawasan yang dilalui pemudik Dinas PU berharap para pemudik tetap harus waspada dan jangan lengah saat melewati daerah yang berpotensi bencana.

Wartawan : SHERLY Z / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat