Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Empat Pengedar Narkoba di Agam Diciduk Polisi

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 27 Maret 2024 JAM 22:04:13 WIB

AGAM - Polisi berhasil menangkap empat pengedar narkoba jenis sabu dan ganja di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa, 26 Maret 2024.

Kasubsi Penmas Humas Polres Agam, Bripka Riqul Sikumbang mengatakan, dari tangan mereka, polisi mengamankan sebanyak 20 paket sabu seberat 2,5 gram dan satu paket ganja seberat 200 gram.
 
"Mereka ini satu jaringan. Awalnya kita berhasil mengamankan satu pelaku, setelah dilakukan pengembangan, tiga lainnya juga berhasil kami bekuk," katanya, Rabu, 27 Maret 2024.

Ia menjelaskan, keempat pelaku tersebut masing-masing berinisial AES (30), SA (40), IH (34) dan H (45). Mereka diamankan di dua lokasi berbeda di Agam.

"Sebelumnya pelaku AES terlebih dahulu kita amankan di rumahnya pada, Senin, 25 Maret 2024 dan tiga lainnya kita amankan kemarin. Tiga dari mereka merupakan warga Agam dan satu lagi warga Jambi," ungkapnya.

Selain 20 paket sabu seberat 2,5 gram dan satu paket ganja seberat 200 gram, polisi juga mengamankan barang bukti berupa alat hisap sabu, timbangan digital, satu unit motor, gadget dan uang sebesar Rp.5.952.000.

"Keempat tersangka ini merupakan pemain lama dalam bisnis peredaran narkoba dan telah lama menjadi target operasi Satresnarkoba Polres Agam. Ulahnya juga sudah sangat meresahkan masyarakat, saat ditangkap mereka berupa kabur," ujarnya.

Keempat tersangka saat ini diamankan di  Mapolres Agam untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Para pelaku akan disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

"Saat ini para pelaku masih dalam tahap penyidikan di Mapolres Agam. Sementara mereka terancam hukum 20 tahun penjara," tuturnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat