Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

PENANGANAN AWAL DAMPAK LONGSOR DAN BANJIR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 27 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai – Novriadi menyebutkan jalan rusak terdampak longsor di kecamatan sipora utara ada tiga titik. Diantaranya bagian pinggir ruas jalan provinsi  di desa sidomakmur yang ambles dekat jurang, pembatas jalan kabupaten di dusun mapaddegat desa tuapejat yang bergeser turun ke bawah dari lokasi semula, dan badan jalan desa di desa bukit pamewa yang terputus.

Longsor yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi pada 20 hingga 21 februari lalu juga menyebabkan ruas badan jalan retak-retak. Selain itu, satu unit rumah warga di desa sidomakmur mengalami rusak berat akibat longsor, dan jembatan kayu penghubung antara dusun peipei dan desa taileleu di kecamatan siberut barat daya juga mengalami ambles.

BPBD bersama Stakeholder terkait berupaya melakukan penanganan awal terhadap sarana prasarana terdampak banjir dan longsor. Seperti pemberian portal atau tanda pembatas dan pengaman sementara pada ruas jalan yang retak dan ambles, membantu evakuasi dan pembongkaran rumah serta peralatan, serta bantuan sandang dan pangan.  Sementara itu penanganan fisik  perbaikan jalan rusak telah dikoordinasikan dengan dinas pupr untuk ditindak lanjuti.

Wartawan : SEPTIN
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat