Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

ARUS BALIK KOTAK SUARA TERKENDALA AKSES JALAN

TVRI Sumatera BaratPolitik 16 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Beginilah perjuangan jajaran KPU, BAWASLU, TNI DAN POLRI serta instansi terkait lainya di Kabupaten Pasaman dalam upaya menyukseskan pesta demokrasi tahun ini.  akibat buruknya akses jalan, mereka harus bekerja ekstra agar kotak suara bisa sampai di pusat kecamatan.

Bahkan, informasi terakhir dari KPU, hingga saat ini jajaran mereka masih berjibaku di lapangan agar kotak suara bisa sampai di kecamatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dan bisa segera dilakukan rekapitulasi.

Ketua kpu kabupaten pasaman taufiq mengatakan, bahwa informasi yang diperoleh dari jajarannya di lapangan, memang masih ada sejumlah kotak suara yang belum sampai di kecamatan, yaitu di Kecamatan Mapat tunggul dan Mapat Tunggul Selatan.

Di Kecamatan Mapat Tunggul, kata taufiq, jajarannya terkendala akses jalan akibat meluapnya air sungai, sementara akses jalan harus ditempuh dengan menyeberangi sungai tersebut.  sehingga proses arus balik kotak suara belum dapat dilaksanakan.

Kemudian, di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan  juga terdapat enam TPS dengan kotak suara masih dalam perjalanan menuju kecamatan, dan saat ini terkendala akibat akses jalan yang rusak. Keenam TPS tersebut, yaitu dua TPS dari rotan getah, dua tps dari jorong sopan, satu tps dari tombang dan satu TPS lagi dari ranah betung.

Wartawan : ZULFIKAR/ ZULFIKAR
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat