Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

DINAS PENDIDIKAN KOMIT PERBAIKI SARANA PENDIDIKAN RUSAK AKIBAT GEMPA

TVRI Sumatera BaratPendidikan 21 Januari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Meski gempa sudah berlangsung selama dua tahun lalu, namun kerusakan Fasilitas Umum dan Fasilitas Pendidikan menjadi pekerjaan berat Pemerintah, hingga saat ini belum semua sekolah terdampak gempa selesai dibangun dan ditempati Pelajar, padahal Pemda sudah mengalokasi dana APBD dan bantuan dari DAK Pusat.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat mengaku akan komitmen menyelesaikan semua kerusakan sarana pendidikan, namun secara bertahap sesuai kemampuan, pasalnya data awal lebih tiga puluh sekolah dengan ratusan ruangan rusak, bahkan hancur.

Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Agusli menegaskan timnya masih berusaha agar tahun ini pembangunan tetap berlanjut, baik dana pusat hingga penganggaran dari APBD. Karena saat ini masih ada siswa terpaksa belajar ditenda darurat atau kelas eks gempa.

Secara umum hingga saat ini penanganan gempa Pasaman Barat belum selesai, banyak sarana umum lainnya belum disentuh, seperti perbaikan jalan, jembatan, sarana pertanian, pendidikan, tempat ibadah hingga sekolah. Kondisi ini memicu aliansi masyarakat korban gempa gelar aksi selama satu bulan di Kantor Bupati Pasaman Barat.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat