Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

BANTUAN BNPB MENUMPUK DI KANTOR BPBD TANAH DATAR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 19 Januari 2024 JAM 06:00:00 WIB

Ratusan ribu masker, sabun cair dan  jenis bantuan lainnya yang berasal dari badan penanggulan bencana nasional atau BNPB sampai saat ini masih menumpuk di kantor BPBD Tanah Datar. Bantuan tersebut datang dari Jakarta pada minggu lalu setelah diajukan oleh bupati Tanah Datar, Eka Putra pasca meningkatnya intensitas erupsi gunung marapi awal Januari kemarin.

Pendistribusian bantuan baru akan dilakukan jika masyarakat terdampak bencana benar benar mebutuhkan. Selain itu, pendistribusian juga akan melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah seperti dinas kesehatan, pendidikan dan dinas sosial setempat.

Yusnen kepala BPBD Tanah Datar,  mengatakan bantuan BNPB tersebut bisa saja tidak  terfokus pada dampak erupsi marapi. Melainkan,  bisa disalurkan pada bencana lain seperti banjir bandang, tanah longsor dan bencana lainnya. BNPB memberikan bantuan ke Kabupaten Tanah Datar dalam penanggulangan bencana dampak erupsi marapi berupa masker sebanyak 200 ribu picis, sabun cair, sembako, tenda, genset, dan berbagai jenis bantuan lainnya.

Wartawan : ERICKA YULIDRA MARTA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat