Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Mou Semen Padang Dengan PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 06 April 2017 JAM 06:59:22 WIB

Dua perusahaan BUMN lakukan kerjasama bidang perkapalan untuk kelancaran pendistribusian sejumlah bidang usaha. Kerjasama yang dilakukan PT. Semen Padang dengan perusahaan perkapalan tersebut direspon positif oleh Pemerintah Provinsi Sumbar.

Tingkatkan sinergi antar dua BUMN, PT. Semen Padang melakukan penandatanganan nota kesepahaman MOU dengan PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero). Penandatanganan MOU yang disaksikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini memberikan apresiasi langsung terhadap dua bidang usaha yang saling mendukung tersebut.

PT. Semen Padang mengaku sepakat melakukan kerjasama di dalam menyediakan sarana kapal pengangkut bagi kebutuhan distribusi semen, sehingga kedepan tidak ada lagi kesulitan yang ditemui selama operasional pendistribusian semen. Dirut PT. Semen Padang Benny Wendry, PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) Syaiful Abdat Bandung Bismono mengatakan bentuk sinergi BUMN dengan mempertimbangkan bidang usaha yang dimiliki.

 Benny mengatakan, sebagai perusahaan semen yang mendistribusikan produk ke berbagai wilayah di Indonesia, Semen Padang membutuhkan sarana angkut seperti kapal. Untuk tahap awal, kapal yang dipesan hanya satu unit dengan kapasitas 1.000 sampai 1.500 ton. Kapal tersebut, nantinya akan digunakan untuk mendistribusikan semen ke wilayah kepulauan seperti Pulau Mentawai, Nias dan Riau Kepulauan. Pemesanan kapal tersebut juga dipengaruhi oleh pabrik Indarung VI yang akan dioperasikan dalam waktu dekat ini. Sebab, dengan dioperasikannya pabrik baru berkapasitas 3 juta ton per tahun itu, maka pendistribusian semen lewat jalur laut juga akan meningkat.

Wartawan : AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat