Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

KAPAL TUNDO DARI PADANG TENGGELAM

TVRI Sumatera BaratKelautan dan Perikanan 25 Maret 2023 JAM 06:00:00 WIB

Berdasarkan keterangan kepala kantor SAR kelas B Mentawai, Akmal, satu unit kapal tundo awalnya berlayar dari Kota Padang, membawa tiga nelayan yang hendak mencari ikan di perairan Pulau Sipora.

Kemudian, saat hendak bersandar ke Dermaga Tuapejat pada Jumat 23 Maret 2023 pukul 18 lewat 45 menit Waktu Indonesia Barat, kapal tundo tersebut diterjang badai, sehingga kapal karam di perairan Berimanua Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai. Selanjutnya, SAR Mentawai mendapatkan laporan dari masyarakat bernama Lim, pada pukul 19 lewat 15 menit Waktu Indonesia Barat, dan langsung bergegas mencari korban ke lokasi kejadian menggunakan RIB Mentawai.

Ketiga nelayan tersebut berhasil ditemukan pada waktu yang berbeda, dalam kondisi selamat  dan kelelahan saat berupaya menyelamatkan diri ke tepian pantai. Diantaranya, Jasmin Efendi Siregar usia 43 tahun ditemukan pukul 21 lewat 5 menit Waktu Indonesia Barat, Edi usia 35 tahun pukul 21 lewat 45 menit Waktu Indonesia Barat, dan  Jhon usia 38 tahun pukul 22 lewat 7 menit Waktu Indonesia Barat. Ketiga korban akhirnya berhasil dievakuasi ke Dermaga Tuapejat pada pukul 22 lewat 30 menit Waktu Indonesia Barat di Dermaga Tuapejat, Sipora Utara.

 

Wartawan : KORNELIA SEPTIN RAHAYU
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat