Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

DUA ATLET PASI PINDAH DARI SUMBAR

TVRI Sumatera BaratOlahraga 27 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Dua atlet pasi Sumatera Barat memutuskan untuk pindah dari atlet Sumatera Barat menjadi atlet provinsi lain. Dua atlet tersebut yakni Rafika Putra dan Fauma Depril Jumra peraih medali emas Pon Papua 2021 di lontar martil dan nomor dasa lomba.

Ketua pengprov pasi Sumatera Barat, sengaja Budi Syukur mengatakan Pengda dan Pengrov pasi tidak dapat lagi menahan atlet, dan telah menyetujui kepindahan dua atlet pasi tersebut. Kepindahan tersebut karena dua atlet pasi Sumatera Barat menginginkan masa depan dan  pekerjaan yang jelas serta dukungan untuk peningkatan prestasi. Sementara dua hal tersebut tidak didapatkan oleh dua atlet berprestasi pasi Sumbar karena kurangnya dukungan dari koni dan pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

 

Sengaja Budi Syukur menghimbau Koni dan seluruh insan Olahraga Sumatera Barat agar menjadikan kehilangan dua atlet berprestasi seharusnya jadi evaluasi sehingga kejadian ini tidak terjadi lagi di Sumatera Barat. Karen jika hal ini tetap berlanjut, dan semakin banyak atlet yang meninggalkan Sumatera Barat tidak menutup kemungkinan prestasi olahraga Sumatera Barat menempati peringkat terbawah secara nasional.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat