Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

USAHA RAJUTAN RUMAHAN

TVRI Sumatera BaratSeni Budaya 13 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Usaha rumahan kerajinan rajutan yang telah ditekuni Yuli Afrianti sejak tahun 2015 lalu, selalu mengalami peningkatan pemesanan dari tahun ke tahun. Meski selama 2 tahun sempat terimbas akibat pandemi COVID-19. Selain untuk pasaran lokal Solok Selatan, produk yang diciptakan ini telah dikirim hingga ke luar Sumatera Barat.

Adapun jenis produk yang dibuat diantaranya tas tangan, tas kerja, tas make up, tas masa kini, dompet, sepatu bayi, taplak meja dan lain sebagainya. Dengan bahan dasar benang nilon dan benang katun. Untuk saat ini usaha rumahan kerajinan rajutan Yuli Afrianti banyak melayani pembuatan pesanan, dengan ukuran model sesuai dengan keinginan pemesan.

Untuk harga sendiri bervariasi mulai dari tiga puluh ribu rupiah hingga tiga ratus lima puluh ribu rupiah. Saat ini beberapa kendala dihadapi oleh usaha rumahan kerjinan rajutan Yuli Afrianti salah satunya keterbatasan sumber daya manusia untuk meningkatkan kapasitas produksi. Meski demikian usaha rumahan kerajinan rajutan ini tetap memberikan kualitas terbaik agar  produk rajutan tetap bersaing di pasaran.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat