Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KUNJUNGAN WISATAWAN KE SASAK SEKITAR 65 RIBU

TVRI Sumatera BaratPariwisata 10 Mei 2022 JAM 08:32:34 WIB

Dibukanya objek wisata secara umum di Pasaman Barat, saat libur lebaran tahun ini, membuat masyarakat bisa berlibur, terlebih dinas pariwisata mulai melakukan penataan dan menggerakan semua kelompok sadar wisata, agar bisa menggiatkan wisata di daerah masing masing. Berdasarkan data sementara, di Kecamatan Sasak, jumlah kunjungan wisatawan mencapai enam puluh lima ribu orang, yang tersebar di tiga lokasi objek wisata, diantaranya di Maligi, Pohon Seribu dan Muaro Sasak.

Camat sasak ranah pasisie ferdinan ujang mengatakan, meningaktnya jumlah wisatawan ini diduga karena tingginya animo masyarakat pasca terdampak covid sembilan belas dua tahun terakhir. enam puluh lima ribu pengunjung itu terpantau, berdasarkan penjualan tiket  masuk di objek wisata .

Tingginya kunjungan  wisata ini bedampak baik kepada ekonomi warga sekitar, terutama pelaku umkm dan pedagang, serta pemuda yang bergerak di dunia pariwisata. kedepan perlu dilakukan penataan lebih lanjut agar wisata di sasak terus berkembang dan bisa meningkatkan pendapatan daerah. Selain di sasak, beberapa daerah lainnya juga mengalami peningkatan kunjungan wisatawan. bahkan beberapa objek wisata alam, dan wisata religi di ikan larangan lubuak landau, masih sangat ramai dikunjungi masyarakat hingga hari ini.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat