Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

JELANG LEBARAN HARGA AYAM POTONG MERANGKAK NAIK

TVRI Sumatera BaratEkonomi 22 April 2022 JAM 06:00:00 WIB

Peningkatan harga ayam potong ini, mulai dari Rp. 500  hingga Rp. 1.000 perkilogramnya, mengalami peningkatan sebanyak dua kali selama bulan Ramadhan. Salah seorang pedagang ayam di Pasar Tradisional Padang Aro, Andreanto mengatakan, seperti biasa sama dengan tahun-tahun sebelumnya harga ayam potong jelang lebaran Idul Fitri mengalami peningkatan harga, ini disebabkan naiknya permintaan di Pasaran.

Saat ini harga ayam potong ditingkat agen sebesar,Rp. 23.000 per kilogramnya, sebelumnya sebesar Rp. 22.500 per kilogramnya, hal ini mengalami peningkatan harga sebesar Rp. 1.000 per kilogramnya. Namun, untuk harga jual ke konsumen hingga saat ini belum dinaikan, saat ini harga ayam potong ditingkat konsumen  dibandrol Rp. 60.000 hingga Rp. 65.000 rupiah per ekornya dengan bobot ayam 2,2 hingga 2,6 kilogram.

Untuk penjualan ayam potong sendiri, selama bulan Ramadhan ini mengalami peningkatan hingga 35 % dari kondisi normal. Diharapkan, kondisi ini tidak berlangsung lama dan harga ayam bisa kembali stabil, sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat dipasaran.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat