Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

CUACA EKSTRIM, PEMUDIK DIHIMBAU WASPADA JALUR SUMBAR-RIAU

TVRI Sumatera BaratIklim 22 April 2022 JAM 06:00:00 WIB

Badan Penangulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota mengingatkan pengendara ataupun pemudik yang melintas di jalur Sumbar - Riau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir maupun longsor yang bisa terjadi kapan saja karena cuaca ekstrim dan tak menentu jelang lebaran Idul Fitri. Daerah atau jalur Sumbar - Riau terutama di Nagari Koto Alam, Manggilang dan Pangkalan merupakan daerah  rawan terhadap bencana. Bahkan di daerah tersebut beberapa tahun sebelumnya pernah terjadi bencana longsor yang menelan korban jiwa pengendara yang melintas.

Tidak saja di jalur tersebut, pemudik dari dan luar Sumatera Barat juga diingatkan untuk waspada banjir dan  longsor di tujuh Kecamatan lainnya yang ada di Kab. 50 Kota, termasuk di jalan provinsi di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang berbatasan dengan kabupaten Tanah Datar. Tujuh dari 13 Kecamatan lainnya yang juga rawan bencana di Kabupaten 50 Kota adalah Kecamatan Harau, Mungka, Situjuah, Suliki,Gunuang Omeh, Bukik Barisan dan Kecamatan Payakumbuh.

Selain waspada saat melintas di jalur rawan bencana itu, pengendara ataupun pemudik juga diminta untuk memantau kondisi cuaca di daerah yang akan dilalui. Nantinya BPBD bersama tim gabungan juga akan tetap melakukan monitoring terhadap titik-titik yang rawan bencana tersebut, termasuk menyiagakan petugas dan tim reaksi cepat

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB