Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PEDAGANG KURANGI UKURAN ATASI KENAIKAN SEMBAKO

TVRI Sumatera BaratEkonomi 12 April 2022 JAM 08:18:38 WIB

Meski harga minyak goreng dan beberapa bahan pokok menglami kenaikan , pedagang pabukoan di Pasar  Simpang Empat tetap berjualan seperti biasanya, dengan harga yang sama dengan tahun sebelumnya. namun jika diperhatikan, ukuran kue dan porsi makanan, terpaksa dikurangi S, agar mereka tetap bisa mendapatkan keuntungan.

Salah seorang pedagang hajjah djarot mengaku, penjualan kue dan makanan pabukoan mereka cukup laris tahun ini. kue basah, dan berbagai jenis sambal dan makanan, serta gorengan menjadi incaran masyarakat. bahkan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya pedagang bersyukur pembeli cukup ramai. Mereka mengaku tidak menaikkan harga secara signifikan, karena hal itu akan membuat pembeli mengeluh. langkah lain diambil pedagang, dengan mengurangi ukuran kue, agar tetap sama sama untung, di tengah kenaikan harga bahan saat ini.

Pedagang berharap, kedepan harga minyak goreng dan sejumlah bahan pokok lainnya bisa turun. Sehingga mereka bisa menjual makanan dan kue dengan ukuran standar. Mereka khwatir jika ini berlangsung lama, mereka harus menaikan harga jual kue dan makanan lainnya,dan secara otomatis menganggu konsumen.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat